Cara Mudah Membuat Intro Video Animasi dengan PowerPoint - ID Card Make

Cara Mudah Membuat Intro Video Animasi dengan PowerPoint - ID Card Make [Musik] [Musik] Asalamualaikum teman-teman sahabat setia faktor salam sejahtera untuk semuanya selamat jumpa lagi dengan faktor pakar.

Cara Mudah Membuat Intro Video Animasi dengan PowerPoint

Tutorial Pada kesempatan ini faktor akan berbagi kembali tentang PowerPoint yaitu kita akan membuat intro yang bisa digunakan untuk intro video YouTube video promosi video pribadi ataupun.

Untuk digunakan sebagai slide pembuka pada presentasi kita contoh intro yang akan kita buatnya seperti ini di sini yang muncul Hanya berupa teks.

Contoh keduanya nah pada contoh kedua disertai dengan munculnya logo dan juga teks Oke Bagaimana langkah-langkah cara.

Membuat intro atau tepatnya memodifikasi intro dengan PowerPoint mari kita mulai dari awal silakan buka powerpoint-nya dalam hal ini faktor.

Membuka dengan New dokumen hilangkan area title and subtitlenya Seca tercepat tinggal di blok seperti ini kemudian tekan tombol delete pada keyboard silakan aktifkan guid-nya untuk.

Mempermudah caranya klik pada tab view Beri tanda ceklist pada menu Gage Nah di sini muncul garis bantu langkah pertama silakan download bahan dasar intronya link downloadnya.

Telahaktor cantumkan dalam deskripsi video ini contoh hasil download-nya seperti ini nah ini adalah animasi video yang akan kita buat menjadi intro di PowerPoint kita lihat dulu aslinya klik.

Slide show nah ini aslinya animasi video ini dibuat dengan menggunakan Adobe After Effect kita tidak akan membuat animasi videonya tetapi kita hanya akan.

Memodifikasinya menjadi intro yang kita inginkan kita copy video animasi ini klik terseleksi klik menu copy atau boleh ctrl c pada keyboard kemudian pindah ke.

Slide kita tadi Nah ke sini pace di sini atau ctrl V pada keyboard nah ini video aslinya sudah pindah ke slide baru kita silakan dites dulu sama.

Oke dalam contoh yang pertama misalnya kita hanya akan menampilkan teks tanpa logo Jadi silakan buat teks sesuai dengan tujuan Caranya tinggal klik pada tab insert pilih pada menu.

    Withat pilih withat 1 teksnya faktor - ID Card Make

    Ganti dengan warna putih silakan ketikkan teksnya klik kotak area teksnya ubah bentuk ukuran dan warna.

    Fontnya klik pada tab home jenis fontnya silakan pilih yang paling sesuai dengan selera masing-masing misalnya faktor Pilih jenis font expansiva yang ini kita tebalkan kita beri efek klik pada save.

    Format pilih pada menu tekt effect kita beri efek bffel misalnya kita pilih people Angel yang ini nah jadinya seperti ini kita buat lagi teks keduanya kita.

    Duplikat saja teks pakar tutorial ini caranya tinggal tekan tombol conttrol dan huruf D pada keyboard nah tercipta duplikatnya untuk duplikatnya kita simpan di bawahnya misalnya di sini.

    Silakan ganti teksnya kita ganti model fontnya misalnya klik pada tab home misalnya faktor gunakan jenis spont blackwood ukurannya kita.

    Perkecil kita tempatkan di sisi kanan warnanya kita ganti nah seperti ini misalnya Oke teksnya sudah kita buat nah hal terpentingnya adalah memberikan animasi pada teks ini.

    Agar sesuai dengan jalannya animasi video tadi Kita tes dulu silakan play kemudian stop silakan bagian ujung video ini digeser untuk mencari detik pas.

    Munculnya teks nanti nah animasi kumparannya di sini mulai menghilang dan muncul letupan nah ketika muncul letupan itulah kita menginginkan munculnya teks Jadi kurang lebih muncul teks itu pada.

    Detik 0,8 di sini Oke sekarang kita beri animasi untuk teks ini untuk teks pakar tutorial ini klik teks pakar tutorialnya klik pada tab.

    Animation silakan pilih animasinya

    Misalnya random bar yang ini klik Setelah itu kita atur animasi lanjutannya klik pada menu animation pen nah di sisi kanan muncul jendela.

    Animation pen nah ini yang klip 1 start dan stopnya ini adalah untuk animasi video animasi untuk teks adalah reangle 4 ini ya yang terseleksi ini untuk mengatur lanjutannya silakan klik anak.

    Panah di samping kanannya klik anak panahnya pilih timing langsung klik pada timing Nah di sini muncul pengaturannya starnya silakan ganti menjadi with previousw kemudian tadi mulai munculnya.

    Pada detik ke-elapan silakan dinaikkan di sini atau boleh diketikkan angka Del misalnya seperti ini kemudian durasinya ini Seteng se sangat cepat kita percepat jangan setengah se jadi ganti angka.

    Lanya yang ini 0,2 se misalnya setelah itu tinggal klik oke kita tes dulu klik slidees Nah sekarang teks yang kedua solusi.

    PowerPoint Anda yang ini klik silakan beri animasi misalnya kita beri animasi plot in arahnya kita ganti dari atas ke bawah pada bagian effect option silakan pilih.

    Plot down kita atur di sini biar lebih cepat st-nya sama with preview kemudian Kapan munculnya misalnya setelah teks pakar tutorial kita geser sedikit misalnya di sini pada.

    8,2 oke kita tes klik slide show nah seperti itu jadinya kalau misalnya pada teks pakar tutorial ini mau diberi efek tambahan misalnya.

    Berkedip caranya silakan klik teks pakar tutorialnya yang ini Nah di sini terseleksi animasinya kita beri animasi kedua untuk memberikan animasi kedua pada objek yang sama silakan klik pada.

    Menu add animation klik animasi keduanya misalnya berkedip false yang ini klik nah ini animasi kedua untuk teks pakara tutorial starnya di sini kita ganti with.

    Prevw kapan dia mulai berkedipnya misalnya pada detik 10,5 di sini mau berapa kali berkedipnya silakan atur di sini klik anak panahnya pilih pada timing langsung nah.

    Kalau misalnya in lebih dar kali berkedipnya silakan pada bagian repeat dipilih di sini klik anak panahnya Misalnya tiga kali klik kemudian klik oke nah sekarang ada tambahan untuk teks.

    Ini berkedip kita tes klik slide show klik lagi nah ada berkedipnya seperti itu Jadi silakan ditambahkan animasi yang lain yang lebih menarik Oke kemudian.

    Kalau dalam contoh tadi ada bintang berkedip silakan buat dulu sebuah bintang caranya klik pada tab insert pilih pada menu.

    Shap misalnya kita pilih bintangnya Bintang 7 poin yang ini klik kita buat di sini sebuah bintang untuk menghasilkan bentuk bintang yang sempurna tekan dan tahan tombol Shift.

    Pada keyboard Lalu dirag seperti ini hilangkan garis pinggirnya klik pada save outline pilih no outline kemudian tambah keruncingan sudutnya caranya titik kuning yang ada di tengah-tengah.

    Ini tarik ke arah dalam sambil menekan dan menahan tombol Shift tekan dan tahan tombol shift-nya lalu titik kuningnya tarik ke arah dalam nah seperti ini misalnya kemudian silakan ganti warnanya.

    Caranya Klik Kanan pada bintang ini kemudian pilih format Shave nah di sisi kanan muncul jendela format Shave pilih pada menu fill and Line yang ini pilih pada F kita beri warna gradient F.

    Klik di sini nah kita atur di sini pada bagian preset gradiennya silak akan dipilih klik anak panahnya kita pilih senter yang ini yang mana saja karena warnanya akan kita ganti Misalnya yang.

    Kuning yang ini klik nah pada bagian gradient stopnya di sini kita hanya butuh tiga saja jadi stop yang satunya lagi kita buang misalnya yang ini yang paling kanan Kita buang klik stop yang.

    Paling kanan klik tombor mop tersisa tiga misalnya yang paling kanan yang ini dengan warna kuning cerah kuning muda klik pada color misalnya kita gunakan warna kuningnya yang ini kemudian yang.

    Nomor dua yang di tengah ini kita ganti dengan warna kuning yang ini kemudian yang satunya lagi yang paling kiri kita ganti dengan putih Nah jadinya seperti ini oke sekarang silakan perkecil untuk.

    Memperkecil tekan dan tahan tombol Shift pada keyboard salah satu sudutnya Dorong ke arah dalam misalnya sebesar ini bintangnya kemudian kita tempatkan ini di ujung.

    Huruf L misalnya di sini Nah di sini misalnya posisinya kemudian silakan beri animasi untuk bintang Ini jadi yang pertama untuk bintang ini silakan beri animasi.

    Muncul klik pada tab animation misalnya munculnya kita pilihier yang ini klik padaier kita lihat di animation pan-nya klik menu animation Pan nah ini yang ini.

    Adalah munculnya bintang silakan stnya ganti jadi with previousw Kapan munculnya bintang misalnya munculnya bintang kita ubah di sini misalnya jadi 10,7 biar tidak bersamaan dengan.

    Berkedipnya teks pakar tutorial setelah itu baru bintang ini kita beri efek berkedip pula jadi kita kita beri dua animasi untuk bintang ini silakan boleh diseleksi animasinya.

    Seperti ini kemudian klik add animation sama false yang keduanya berkedip nah ini animasi kedua untuk Bintang star-nya sama with previousw kemudian klik anak.

    Panahnya pilih timing Nah di sini pada repeat-nya silakan pilih misalnya kita samakan tiga kali berkedipnya setelah itu klik oke Nah setelah berkedip tiga kali bintang ini harus menghilang jadi.

    DISCLAIMER: In this description contains affiliate links, which means that if you click on one of the product links, I'll receive a small commission. This helps support the channel and allows us to continuetomake videos like this. All Content Responsibility lies with the Channel Producer. For Download, see The Author's channel. The content of this Post was transcribed from the Channel: https://www.youtube.com/watch?v=ChuKkYbSKZU
Previous Post Next Post