Membuat Slide KPI Dashboard dengan Animasi yang Menarik - ID Card Make

Membuat Slide KPI Dashboard dengan Animasi yang Menarik - ID Card Make [Musik] [Musik] J Assalamualaikum teman-teman sahabat setia faktor salam sejahtera untuk semuanya selamat jumpa lagi dengan Pak.

Membuat Slide KPI Dashboard dengan Animasi yang Menarik

Faktor pakar tutorial Pada kesempatan ini faktor akan berbagi kembali tentang PowerPoint yaitu kita akan membuat KPI dashboard yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan KPI dashboard.

Biasanya berisi informasi berupa data bisa dalam bentuk grafik bisa dalam bentuk diagram tabel rangkuman data dan lain-lain seperti ini contohnya Nah di sini.

Terdiri dari beberapa grafik sedangkan contoh yang ini terdiri dari beberapa tabel yang disertai dengan diagram banyak sekali modelnya untuk tampilan slide KPI dashboard ini yang bisa.

Disesuaikan dengan kebutuhan presentasi masing-masing Oke Pada kesempatan ini kita akan membuat KPI dashboard yang seperti ini pada slide KPI dashboard ini kita bisa.

Memberikan animasi ataupun tidak ini contoh KPI dashboard dengan animasi sederhana kita lihat tampilannya untuk menampilkan perbagian di sini faktor gunakan oncikck jadi.

Setelah diklik Mouse muncul bagian satunya klik lagi muncul bagian duanya klik lagi muncul bagi tiganya tentu saja jumlah bagian ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan Bisa.

Dua bisa 4 dan seterusnya contoh berikutnya yang kita beri animasi lebih lengkap seperti ini Nah di sini kita beri animasi dengan gerakan jarum.

Speedometernya Oke seperti itu untuk background-nya itu sendiri Kita bisa menggunakan background polos gradasi maupun dengan gambar contoh background dengan gambar seperti.

Ini nah ini background-nya dengan gambar Oke Bagaimana langkah-langkah cara membuat slide KPI dashboard mari kita mulai dari.

Awal silakan buka powerpintnya dalam hal ini faktor membuka dengan New dokumen di sini faktor menggunakan slide dengan ukuran wide screen dengan rasio 16 beranding 9 pada slide pertama yang.

Muncul silakan hilangkan area title and subtitle-nya Caranya tinggal diblok seperti ini kemudian tekan tombol delete pada keyboard beri warna background untuk.

Posts Related:

    Slide ini Caranya tinggal klik kanan di - ID Card Make

    Luar area slide pilih format background nah silakan pilih warnanya Apakah mau gradasi ataupun Solid misalnya kita.

    Pilih gradient F dalam gradient stopnya kita cukup gunakan dua warna saja Jadi dua stop yang lainnya silakan dielete klik stop yang di tengah Klik tombol remove klik lagi tombol remove tersisa.

    Du untuk warna atas Misalnya kita beri warna putih warna bawah misalnya kita beri warna hitam lebih muda seperti ini nanti tentu saja bebas selera.

    Masing-masingare sedikit yang putihnya biar lebih dominan langkah pertama silakan buat sebuah kotak persegi tumpul caranya klik pada tab insert pilih pada menu save.

    Pilih rectangle round corner yang ini klik kita buat sebuah kotak tumpul di sini seperti ini silakan Tentukan ukurannya di bagian GR size misalnya tingginya kita buat 5.

    Cm sedangkan lebarnya misalnya kita buat 10 cm silakan diatur ketumpulan sudutnya geser titik kuningnya ke arah kiri misalnya seperti ini hilangkan garis.

    Pinggirnya klik pada save outline pilih no outline warnanya misalnya kita ganti dengan putih klik pada save Fel pilih warna putih ini yang pertama kita tempatkan misalnya sementara di.

    Tengah-tengah copy kotak tumpul ini caranya tekan dan tahan tombol conttrol pada keyboard drag ke bawah jarak seperti ini misalnya yang bagian bawah silakan.

    Diubah tingginya kita tarik bagian bawahnya misalnya seperti ini kemudian Langkah kedua kita buat sebuah Tab Insert pilih tabel sesuaikan.

    Kebutuhan jumlah kolom dan barisnya

    Misalnya jumlah kolomnya 2 kemudian jumlah barisnya misalnya 5 seperti ini 2 * 5 klik silakan diatur model tabelnya.

    Caranya klik pada tab desain Nah di sini banyak pilihan warnanya nah misalnya faktor pilih yang warna abu-abu saja yang ini klik kemudian silakan diatur lebarnya tinggal ditarik Sisi kirinya.

    Seperti ini kemudian Sisi kanannya juga sama di sini kolom sisi kanan kita persempit caranya Arahkan ke garis tabel garis kolom lalu dirag ke kanan seperti ini nah misalnya kita simpan di sini.

    Seperti ini paskan posisinya dengan kotak tumpul yang atas kita geser seperti ini Nah setelah itu silakan masukkan header tabelnya di sini sesuai dengan tujuan.

    Masing-masing di bawahnya masukkan data-data sesuai dengan yang ingin kita tampilkan klik pada baris kedua ketikkan datanya yang baris berikutnya sama silakan masukkan untuk mempercepat.

    Faktor copy karena ini hanya sebagai contoh di sini masukkan angkanya Nah di sini ukuran fontnya silakan.

    Diperkecil blok saja semua tabel ini seperti ini ini terseleksi silakan klik pada tab home Nah di sini standarnya ukurannya 18 silakan diperkecil klik pada disr F size yang ini sampai.

    Tingginya pas dengan tinggi kotak persegi putih ini nih Kita coba tempatkan dulu nah ini sudah pas Berarti kita menggunakan Pont ukuran 14 poin kalau judul header tabelnya mau.

    Diketengahkan silakan gabungkan dua kolom yang di atas ini caranya tinggal diblok seperti ini kemudian klik pada tab layout pilih merage sell yang ini nah ini jadi satu kemudian tadi judul.

    Header table-nya silakan ke tengah kan klik senter nah jadinya seperti ini kemudian warna headernya silakan diganti blok bagian headernya klik pada tab desain pilih shading silakan pilih.

    Warnanya misalnya yang pertama kita pilih warna kuning yang ini nah jadinya seperti ini sekarang di bagian kotak tumpul yang bawah kita buat gambar speedometer yang.

    Mirip dengan grafik caranya klik pada tab insert pilih pada menu save pilih parsial circle yang ini klik silakan dibuat kita buat di sini misalnya seperti ini silakan Tentukan ukurannya.

    Di bagian grup size misalnya kita buat lebar dan tingginya sama-sama 7 cm boleh diketik langsung angka 7 seperti ini lalu enter nah yang kita butuhkan di sini adalah.

    Setengah lingkaran silakan paskan dulu parial cirle ini tengah tengahnya dengan garis horizontal seperti ini nah ini pas di garis horizontal Kalau kebetulan garis bantu.

    Ini di PowerPoint teman-teman belum muncul silakan Munculkan untuk mempermudah cara memunculkannya tinggal klik pada tab viw Beri tanda ceklist pada menu guid yang ini Nah di sini.

    Muncul garis bantu oke nah silakan buat setengah lingkaran bagian atas jadi titik kuningnya ini yang di sebelah kanan kita geser ke sini kita simpan bagian bawahnya kita sejajarkan dengan.

    Garis bantu kemudian titik kuning yang di atas tarik ke kanan garis bawahnya bagian bawahnya sejajarkan dengan garis bantu nah ini pasti jadi setengah lingkaran untuk memastikannya.

    Teman-teman bisa memperbesar tampilan powerpoint-nya seperti ini Nah kalau di sini masih ada celah berarti ini titik kuningnya kurang atas sedikit nah ini pas.

    Oke kemudian setelah itu hilangkan garis pinggirnya kembali klik pada tab home klik Shave format pilih saave outline pilih no outline kemudian ganti warnanya klik pada save fill misalnya kita ganti.

    Dengan warna hitam yang ini copy setengah lingkaran ini tekan dan tahan tombol ktrol pada keyboard drag sini hasil copyannya kita beri warna abu-abu misalnya klik pada save.

    Fill pilih warna abu-abu yang ini ukurannya kita perkecil asalnya 7 cm kita kurangi jadi 6,5 lebarnya juga sama 6,5 kemudian kita tempatkan yang hitam.

    Dulu yang ini di sini ini nah kira-kira di tengah-tengah yang abu juga sama sini simpan di tengah-tengah nah seperti ini jadinya kemudian langkah selanjutnya kita buat garis kita.

    Perbesar caranya silakan klik pada tab insert pilih pada menu save pilih lain garis yang ini kita buat di sini supaya lebih mudah kita buat di tengah dulu tarik ke bawah mengikuti garis bantu.

    Sampai pas di sini Nah di sini ukurannya 3,24 kemudian warna garisnya ganti klik pada shve out line misalnya kita ganti dengan warna dengan hitam yang lebih muda yang ini nah jadinya seperti ini.

    Setelah itu garis ini kita duplikat hanya supaya lebih mudah nanti kita menggrupkan garis ini kita buat sementara di luar setengah lingkaran ini faktor perkecil lagi jadi kita geser.

    Kita buat di sini nah sekarang garis ini kita duplikat Caranya tinggal tekan tombol conttrol dan huruf D pada keyboard nah ini duplikatnya hasil duplikatnya silakan ubah kemiringannya.

    Caranya klik pada menu rotate pilih more Rotation option yang ini pada bagian Rotation di sini silakan ubah kemiringannya sebesar 18 derajat ketik angka 18 lalu enter nah miring.

    Seperti itu klik lagi yang miring ini Ctrl D lagi nah ini duplikatnya yang ketiga ini Ubah kemiringannya menjadi.

    36 ganti di sini pada bagian rotation-nya kelipatannya 18 36 lalu enter klik lagi yang sudah diubah kemiringannya ini klik Ctrl D lagi nah hasil duplikatnya ubah kemiringannya 36.

    DISCLAIMER: In this description contains affiliate links, which means that if you click on one of the product links, I'll receive a small commission. This helps support the channel and allows us to continuetomake videos like this. All Content Responsibility lies with the Channel Producer. For Download, see The Author's channel. The content of this Post was transcribed from the Channel: https://www.youtube.com/watch?v=V5z23AYlMLg
Previous Post Next Post