Cara Masukin Video Ke PPT dengan Bentuk Berbeda

Cara Masukin Video Ke PPT dengan Bentuk Berbeda [Musik] [Musik] Asalamualaikum teman-teman sahabat setia faktor selamat jumpa lagi dengan faktor pakar tutorial pada kesempatan ini.

Cara Masukin Video Ke PPT dengan Bentuk Berbeda

Paktor akan berbagi tips dan trik cara memasukkan video ke dalam slide PowerPoint dengan berbagai dimensi dan bentuk seperti ini contohnya [Musik].

[Musik] Oke Bagaimana langkah dan triknya adalah sebagai berikut silakan buka powerpoint-nya dalam hal ini faktor membuka dengan New.

Documen silakan ganti layout slide-nya klik layout pilih Blank misalnya yang pertama kita akan memasukkan video dalam bentuk layar laptop silakan unduh gambarnya yang ini misalnya silakan.

Dicopy gambarnya Klik Kanan copy pindah ke PowerPoint kita past di sini atau ctrl V pada.

Keyboard nah ini gambarnya silakan buat sebuah kotak persegi klik TB Insert menu step Rik.

Sal buat di sini sesuai dengan layar laptop yang akan kita isi dengan video seperti ini misalnya ubah bentuk kotak persegi ini klik save.

Format pilih menu edit save pilih edit point Nah di sini muncul titik hitam kita perbesar tampilan powerpoint-nya ya titik hitam yang di sudut atas paskan.

Dengan sudut layar laptop tinggal digeser seperti ini dirag pindah ke bagian bawah kanan sama yang ini juga kita seret drag sini misalnya kita akan membuat videonya.

Tidak full layar tidak full screen sini misalnya sudut kiri bawah juga sama paskan Oke seperti ini misalnya nah sekarang bolongi gambar laptop ini dengan kotak.

Persegi yang sudah kita ubah bentuknya ini caranya klik gambar laptopnya tekan dan tahan tombol kontrol pada keyboard klik kotak persegi biru ini setelah duanya.

Terseleksi klik pada format pilih merg pilih subtrack Nah maka di sini gambar laptop kita jadi bolong Jadi bolong seperti ini.

Posts Related:

    Oke sekarang Masukkan

    Videonya klik tab insert pilih menu video kita ambil videonya dari komputer kita this device misalnya kita masukkan video ini.

    Boleh dobel Klik langsung nah ini videonya silakan atur star-nya di bagian playback klik pada tab playback kita ubah starnya saja klik.

    Anak panahnya pilih automatik silakan sesuaikan ukuran video ini dengan gambar laptop yang sudah bolong tadi terus seperti.

    Ini kemudian kita miringkan sedikit kalau kalau mau diperpendek silakan Oke seperti ini misalnya pindahkan video ini ke lapisan.

    Belakang jadi berada di belakang gambar laptop yang sudah bolong klik videonya klik tab video format pada menu backwat silakan klik anak panahnya pilih Send to back nah.

    Jadinya seperti ini kita tes zo nah jadinya seperti ini jadi seolah-olah videonya sedang diputar di sebuah laptop Oke buat lagi sebuah slide.

    Baru klik new slide pilih Blank Silakan cari lagi model gambarnya misalnya gambar gedung bioskop yang ini Klik Kanan copy pindah lagi ke PowerPoint kita paste di sini atau ctrl.

    V pada keyboard nah ini gambarnya silakan ubah ukurannya sesuaikan dengan slide kita seperti ini Nah kalau kebetulan yang seperti ini ini lebih mudah kita.

    Tidak perlu membolongi gambar ini jadi kita tinggal masukkan saja videonya caranya sama tinggal klik pada tab insert pilih menu video pilih Dis device misalnya yang ini kita ambil dobel klik.

    Nah videonya masuk silakan sesuaikan

    Ukurannya dengan gambar layar di bioskop tadi seperti ini nah ini lebih mudah silakan starnya ganti untuk videonya jadi otomatik oke.

    Kita tes klik slide show nah kalau dimensi targetnya dalam bentuk kotak persegi pas kita lebih mudah Oke buat lagi slide baru Nah jika teman-teman ingin.

    Memasukkan video dalam teks silakan buat dulu sebuah kotak persegi klik tab insert menu save prtingle buat sebuah kotak persegi hilangkan garis pinggirnya klik save.

    Outline pilih no outline ganti fnya buat teks klik tab insert pilih menu ketikkan teksnya cari model fontnya yang memiliki ketebalan tinggi klik pada tab.

    Home misalnya kita pilih yang ini yang tebal besar ukuran font-nya besar ini misalnya hilangkan efek shadow-nya kemudian bolongi kotak.

    Persegi ini dengan teks klik kotak perseginya tekan dan tahan tombol ktrol pada keyboard klik teks videonya klik pada shve format pilih merg shap pilih subtrack Nah maka kotak.

    Persegi ini jadi bolong oke silakan masukkan videonya kita copy saja supaya lebih cepat dari sini dari slide kedua contoh tadi yang ini kita copy videonya ctrl c pada keyboard.

    Pindah ke slide F di sini atau ctrl V pada keyboard nah ini videonya misalnya videonya mulai dari huruf d dari sini silakan diperbesar pindahkan video ini ke.

    Lapisan belakang klik pada menu rank pilih to back kita tes klik slide show oke teman-teman juga bisa memasukkan video ke dalam slide PowerPoint ini dalam bentuk save sesuai dengan.

    Keinginan masing-masing Oke kita buat dulu sebuah slide baru di sini klik new slide pilih Blank kita masukkan lagi videonya klik t.

    Insert pilih menu video this device kita masukkan video yang ini klik videonya Klik tombol Insert nah ini videonya selain tadi kita bisa membuat video ini dalam berbagai bentuk Kita.

    Juga bisa mengubah dimensinya atau ukurannya misalnya video ini kita potong bagian kiri kanannya Oke kita ganti dulu star-nya klik playback star-nya silakan pilih otomatik kita potong misalnya kita.

    Ambil bagian tengahnya saja yang ada burung meraknya Caranya tinggal klik pada video format Nah di sini ada menu Crow klik pada menu Crow di sini muncul titik-titik hitam.

    Titik hitam yang sebelah kanan kita geser Untuk menggeser Arahkan ke garis hitam yang di tengah yang ini kemudian drag misalnya kita potong sampai di sini yang sebelah kiri juga.

    Sama sampai di sini misalnya jadi videonya hampir berbentuk bujur sangkar setelah yakin ukurannya tinggal klik di luar area slide nah ini ukuran videonya jadi seperti ini kalau masih mau.

    Diperkecil tekan dan tahan tombol Shift bersamaan dengan tombol konttrol pada keyboard salah satu sudutnya Dorong ke arah dalam Nah jadi seperti ini oke kita tes dulu klik slide show nah videonya.

    Jadi dalam bentuk bujur sangkar di sini Kita juga bisa mengubah bentuknya sesuai dengan bentuk shve yang ada di PowerPoint cara.

    Mengubahnya tinggal klik pada video format kemudian pilih menu video Shave Nah di sini silakan pilih mau dibuat ke dalam bentuk apa video kita misalnya oval atau lingkaran klik Nah maka video.

    Kita berbentuk lingkaran jadi cara mengubahnya sangat mudah tinggal klik pada video format pilih menu video Shave silakan pilih bentuk apa yang kita inginkan misalnya.

    Dalam bentuk erosont yang ini Nah maka seperti ini di samping itu kita juga bisa mengop video ini menjadi beberapa buah kita tambah ketumpulan sudutnya misalnya jangan terlalu.

    Runcing nah video ini silakan duplikat perbanyak sesuai dengan kebutuhan Caranya tinggal tekan tombol kontrol dan huruf D pada keyboard 1 2 nah misalnya kita duplikat menjadi buah silakan.

    Posisinya dipaskan seperti ini Nah sekarang kita memiliki tiga video dalam satu slide ini ya Kita tes dulu tiga buah video ini klik slide show nah di Sini videonya tidak akan Play tidak akan.

    Mulai sebelum kita klik mouse karena starnya menggunakan oncick ketika kita klik Nah maka video S berjalan klik video Du baru berjalan klik lagi baru video.

    3 jika teman-teman menginginkannya secara tis silakan atur di bagian animation pan-nya caranya klik pada tab animation pilih menu animation Pan nah.

    Ini yang paling atas ini video S ini video 2 ini video 3 di sini stnya semua on Kik misalnya kita menginginkan ketiga video ini Ketika di slid show langsung.

    Mulai secara bersamaan maka starnya kita ganti semuanya dengan with previous ini tinggal ganti dengan with previous Yang kedua juga sama with previous yang ketiga juga sama dengan with preview.

    Maka ketika kita slide show mulainya akan bersamaan kita tes klik slide show Nah di sini mulainya [Musik] bersamaan kalau berhentinya nanti sesuai.

    Dengan durasi video masing-masing oke itu jika ingin bersamaan Bagaimana jika ingin bergantian secara otomatis artinya telah video pertama selesai baru mulai video kedua setelah video kedua selesai.

    Baru mulai video ketiga kalau yang diinginkan seperti itu bergantian secara otomatis maka starnya di sini ganti dengan after prev yang pertama ganti dengan after.

    DISCLAIMER: In this description contains affiliate links, which means that if you click on one of the product links, I'll receive a small commission. This helps support the channel and allows us to continuetomake videos like this. All Content Responsibility lies with the Channel Producer. For Download, see The Author's channel. The content of this Post was transcribed from the Channel: https://www.youtube.com/watch?v=DFVBVLTXtRk
Previous Post Next Post