Cara Membuat Slide Isi Presentasi yang Cantik Menawan - ID Card Make

Cara Membuat Slide Isi Presentasi yang Cantik Menawan - ID Card Make [Musik] [Musik] Asalamualaikum teman-teman sahabat setia faktor salam sejahtera untuk semuanya selamat jumpa lagi dengan Pak faktor.

Cara Membuat Slide Isi Presentasi yang Cantik Menawan

Pakar tutorial Pada kesempatan ini faktor akan berbagi kembali tentang PowerPoint yaitu kita akan membuat slide isi slide konten yang cantik menarik dan menawan seperti ini berikut beberapa.

Contoh desainnya ini contoh yang pertama kita lihat contoh kedua yang berbeda di sini hanya.

Animasinya contoh Berikutnya ini dengan tiga poin ini dengan at poin yang ini dengan lima.

Poin ini contoh dengan 6 poin Oke Bagaimana langkah-langkah cara membuat slide yang cantik menarik dan menawan seperti ini mari kita mulai dari awal.

Silakan buka powerpoint-nya dalam hal ini faktor membuka dengan New dokumen pada slide pertama yang muncul silakan hilangkan area title and subtitelnya cara yang termudah tinggal diblok.

Seperti ini kemudian tekan tombol delete pada keyboard aktifkan guide-nya Caranya tinggal klik pada tab Beri tanda ceklist pada menu guid Nah di sini muncul garis bantu langkah pertama.

Kita buat sebuah Diamond Caranya tinggal klik pada tab insert pilih pada menu save pilih bentuk Diamond yang ini klik kita buat di sini seperti ini silakan.

Tentukan ukurannya di bagian group size tingginya kita buat 4,1 cm lebarnya 2,2 hilangkan garis pinggirnya Caranya.

Tinggal klik pada save outline pilih no outline duplikat bentuk Diamond ini caranya tinggal tekan tombol conttrol dan huruf D pada.

Keyboard ini duplikatnya untuk duplikatnya misalnya kita ganti dengan warna apa saja seperti ini hasil duplikatnya kita rapatkan di sini nah seperti ini menutup bentuk Diamond warna.

Biru kemudian yang hasil duplikatnya ini kita perkecil caranya tekan dan tahan tombol Shift pada keyboard salah satu sudutnya Dorong ke arah dalam seperti ini kemudian paskan di.

    Tengah-tengah karena kita akan - ID Card Make

    Membolongi bentuk Diamond warna biru nah seperti ini Misalnya ini di tengah-tengah kita bolongi bentuk Diamond warna biru dengan bentuk Diamond.

    Warna ore ini kita pindahkan sini dua-duanya di blok saja seperti ini caranya silakan diblok dua-duanya seperti ini setelah terseleksi dua-duanya klik pada save.

    Format pilih pada menu merg pilih subt Nah maka di sini menghasilkan bentuk Diamond yang bolong bentuk Diamond yang bolong ini kita beri efek tiga.

    Dimensi caranya Klik Kanan pada bentuk Diamond ini pilih format background nah di sisi kanan muncul jendela format background klik lagi bentuk diamond-nya.

    Pada jendela format save pilih menu effectpek kemudian yang pertama pilih dimensi Rotation klik kita beri nilai pada x rotationnya 10 misalnya kemudian setelah itu pilih tiga.

    Dimensi format klik pada bagian divnya silakan beri nilai misalnya kita beri nilai 170 ketikan 170 Nah sekarang kita jadi memiliki.

    Diamond dengan dimensi silakan duplikat bentuk Diamond ini Ctrl D pada keyboard nah ini hasil duplikatnya hasil duplikatnya kita ubah bentuknya dengan cara mengubah tiga.

    Dimensi rotation-nya yaitu pada bagian y Rotation kita beri nilai 180 nah jadinya seperti ini jadi berlawanan yang aslinya yang ini kita ubah warnanya klik padave F kalau di.

    Sini pilihan warnanya tidak ada pilih pada morfil color pilih pada standar misalnya kita pilih warna merahnya merah muda yang ini kemudian klik oke Nah setelah itu silakan ubah.

    Pencahayaannya yaitu di bagian menu

    Lighting di sini klik anak panahnya misalnya kita pilih pencahayaannya yang model Balance yang ini klik nah jadinya seperti.

    Ini sedangkan pada bagian materialnya yang ini klik anak panah pada bagian material kita pilih yang pertama yang ini yang M nah jadinya seperti ini yang merah misalnya kita simpan.

    Sementara di tengah-tengah slide di sini kemudian yang biru ini kita pindahkan berarti ini posisinya rapatkan Nah untuk Diamond yang warna biru kita duplikat sebanyak buah tekan tombol.

    Conttrol dan huruf d tiga kali 1 2 3 silakan susun secara vertikal yang ini kita tempatkan paling atas luruskan seperti ini kemudian ganti warnanya sesuai.

    Dengan Sera masing-masing klik bentuk Diamond paling atas kita pilih warna lain misalnya klik morfil color klik pada standar kita pilih warna.

    Hijaunya yang ini misalnya klik oke yang kedua yang ini klik pada color jadi kita pilih warna kuning yang ini yang ketiga kita pilih bebas memilih warnanya.

    Sesuai dengan Sera masing-masing yang terakhir kita beri warna biru misalnya yang terakhir nah jadinya seperti ini agar menghasilkan bentuk Diamond.

    Yang sejajar EMP yang sebelah kanan ini silakan diseleksi bisa dengan cara diblok seperti ini nah ini terseleksi keempat-empatnya silakan klik pada save.

    Format pilih pada menu alli pilih left misalnya nah maka ini akan sejajar kemudian langkah berikutnya sekarang kita buat sebuah arrow sebuah panah klik pada tab insert pilih pada.

    Menu save pilih arrow left right panah kiri kanan yang ini klik kita buat di sini seperti ini tingginya kita buat misalnya 2,7 lebarnya silakan disesuaikan.

    Misalnya kita buat 13,2 kemudian titik kuning yang ada di sudut dalam bagian kanan atas silakan Dorong ke atas nah jadi bentuknya.

    Seperti ini kemudian hilangkan garis pinggirnya klik pada save outline pilih no outline warnanya kita beri warna gradasi pada jendela formatap silakan.

    Pilih F tipenya biarkan linear angel-nya kita ubah jadi 0 derajat pada bagian gradient stop stop slider yang nomor satu yang paling kiri.

    Kita ganti dengan warna abu-abu klik pada color pilih abu-abu yang ini misalnya Kemudian yang kedua kita rapatkan ke sini ganti dengan warna.

    Abu-abu muda yang ini misalnya kemudian top yang paling kanan kita delete klik STP yang kanan Klik tombol remove yang paling ujung ini kita ganti dengan warna putih yang tidak terlalu putih yang ini.

    Nah jadinya seperti ini Atur ketumpulan sudutnya menyesuaikan dengan bentuk Diamond yang telah kita buat silakan digeser ke sini nah seperti ini silakan geser titik.

    Kuning yang ada di sudut kiri atas ini sampai sudutnya sama dengan bentuk Diamond silakan tampilan powerpoint-nya diperbesar untuk mempermudah silakan geser titik.

    Kuningnya sampai sudutnya sama nah ini sudutnya sama kemudian rapatkan geser sedikit ke kiri boleh menggunakan tombol panah ke kiri pada keyboard nah ini pas kita beri efek untuk B untuk panah.

    Kiri kanan ini klik pada menu save effect kita beri efek Shadow shadownya kita pilih offset bottom right yang ini kemudian di ujung sebelah kanannya kita buat.

    Lingkaran silakan klik lagi pada tab insert pilih pada menu save pilih oval atau lingkaran silakan Buat lingkaran di sini untuk mendapatkan lingk yang benar-benar bulat sempurna tekan dan.

    Tahan tombol Shi pada keyboard Lalu dirag seperti ini silakan disesuaikan ukurannya dengan kebutuhan seperti ini misalnya hilangkan garis pinggirnya klik pada shap outline pilih no.

    Outline warnanya kita ganti dengan warna gradasi klik pada gradient Fiel Di sini masih ada tiga stop warna kita hanya butuh dua silakan stop yang mana saja di-elete Misalnya yang kedua yang ini.

    Klik stop yang kedua Klik tombol remove ter sisa dua warna untuk sebelah kirinya yang ini kita ganti klik pada color misalnya kita.

    Ganti dengan warna yang ini kemudian stop yang kanan kita ganti dengan warna putih angel-nya di sini 0 derajat kita naikkan misalnya jadi 20 kita geser warna putih yang ini misalnya.

    Posisinya pada 70% nah sini kemudian lingkaran putih ini kita beri efek klik pada save effect pilih pada.

    Shadow shadow-nya kita pilih offset bottom right yang ini nah jadinya seperti ini kemudian di tengah-tengah lingkaran ini boleh diberi angka nomor.

    Boleh diberi gambar icon vektor misalnya kita beri gambar icon vektor saja untuk mendapatkan gambar icon vektor teman-teman silakan download atau bagi teman-teman yang sudah menggunakan.

    Powerp365 dan versi di atasnya icon vektor sudah tersedia di PowerPoint itu sendiri yaitu adanya pada tab insert pada menu icon Nah di sini banyak sekali ion vor syaratnya komputer kita harus.

    Terkoneksi ke internet atau teman-teman bisa download icon vektor yang sudah diubah dalam format saf link download-nya telah faktor cantumkan dalam deskripsi video.

    DISCLAIMER: In this description contains affiliate links, which means that if you click on one of the product links, I'll receive a small commission. This helps support the channel and allows us to continuetomake videos like this. All Content Responsibility lies with the Channel Producer. For Download, see The Author's channel. The content of this Post was transcribed from the Channel: https://www.youtube.com/watch?v=IrudnWO1K1s
Previous Post Next Post