Twibbon HUT RI Gratis Berikut Cara Editnya - ID Card Make

Twibbon HUT RI Gratis Berikut Cara Editnya - ID Card Make [Musik] [Musik] Assalamualaikum teman-teman sahabat setiap faktor dalam sejarah untuk semuanya selamat jumpa lagi dengan.

Twibbon HUT RI Gratis Berikut Cara Editnya

Faktor pakar tutorial Pada kesempatan ini faktor akan menjelaskan Bagaimana cara edit yaitu cara ganti foto teks dan juga background pada file twibbon yang telah faktor bagikan secara gratis bagi.

Teman-teman yang sudah bergabung di grup WA pakar tutorial berbagi filenya telah faktor share sedangkan bagi teman-teman yang belum bergabung silahkan download dan link downloadnya telah faktor.

Cantumkan dalam deskripsi video ini pada kesempatan ini kita akan mengedit twibbon dengan tema HUT ke 78 RI atau dengan tema Dirgahayu Republik Indonesia ribuan ini nantinya bisa kita jadikan.

Sebagai foto profil pada media sosial kita baik WhatsApp Instagram Facebook tiktok dan lain-lain barangkali dengan mengganti sementara foto profil kita.

Setidaknya kita menunjukkan bahwa kita cinta dan bangga terhadap negara kita sendiri negara Indonesia Oke dalam desain towibun ini faktor menggunakan beberapa jenis font jika.

Nantinya teman-teman ingin sama jenis fontnya silahkan install terlebih dahulu yang pertama jenis font Black tersebut contohnya di sini teks dirgahayu yang ini kemudian teks Republik Indonesia.

Yang ini faktor menggunakan jenis font bebas new Kemudian untuk teks 17 Agustus faktor menggunakan jenis font ekspansipa jadi Silahkan install ketiga jenis font.

Tersebut file Master uninstallernya telah faktor share melalui grup WA jadi Silahkan di download sedangkan bagi teman-teman yang belum bergabung dengan grup WA silahkan.

Download dan link downloadnya telah faktor cantumkan dalam deskripsi video ini Bagaimana langkah-langkah cara edit twibbon dengan tema HUT RI mari kita.

Mulai dari awal silahkan Buka folder hasil downloadnya ini adalah File twibbon hasil download ini adalah file yang telah faktor bagikan silahkan dibuka Caranya tinggal.

Double klik langsung pada file twibbon ini double klik kalau di bagian atas muncul peringatan seperti ini tinggal klik saja pada tombol enable editing peringatan ini bukan berarti file Ini.

Posts Related:

    Mengandung virus tetapi Ini standar dari - ID Card Make

    Microsoft ketika file baru dibuka pada PowerPoint yang berbeda jadi Silahkan klik pada enable editing oke yang pertama mungkin yang akan kita.

    Ganti adalah foto ini diganti dengan foto masing-masing caranya silahkan Klik Kanan di luar area slide misalnya di sini Klik Kanan.

    Pilih format background setelah itu silahkan klik pada bagian fotonya di sini nah ini fotonya yang terseleksi ingat menyeleksinya harus pada bagian foto ini.

    Setelah itu pada bagian format picture silahkan klik pada file and Line yang ini klik kemudian pilih picture kemudian pilih tombol Insert bagi teman-teman yang masih menggunakan.

    PowerPoint 2016 dan versi di bawahnya nama tombolnya file Klik di sini silahkan cari foto penggantinya klik promo file misalnya faktor akan ganti dengan foto.

    Ini ini hanya sekedar contoh klik pada fotonya Klik tombol Insert nah fotonya berganti jika kebetulan foto yang kita masukkan tidak proporsional misalnya terlalu gepeng atau terlalu lonjong.

    Silahkan diatur di bagian Tail picture di sini dengan cara mengubah nilai pada offset laptop dan bottomnya sampai mendapatkan bentuk foto yang proporsional yang seimbang.

    Di sini kita kurangi nilai negatif offset tab nya dan nol kan yang ini juga kita nolkan nah jadinya seperti ini itu cara ganti fotonya.

    Kemudian kalau teman-teman mau memasukkan nama di bagian bawahnya silahkan tinggal klik nama ini kemudian di blok seperti ini nanti dengan nama sesuai tujuan masing-masing misalnya.

    Nah seperti ini

    Kemudian pada teks 17 Agustus jika Mau ditambahkan tahun 1945 nya silahkan sini tinggal klik saja pada bagian teks ini.

    Nah ini bagian teks yang terseleksi silahkan ketikan di sini 1945 strip 2023 Nah di sini teksnya jadi memanjang ada dua.

    Alternatif bisa dengan memperkecil ukuran font nya klik kotak area teksnya di sini kotak ada teksnya besar karena ini teksnya berbentuk lingkaran silahkan diperkecil.

    Teksnya seperti ini Nah itu alternatif yang pertama dengan memperkecil ukuran font nya yang kedua teman-teman bisa juga memperlebar setengah lingkaran donat ini.

    Kita klik lingkaran donatnya berarti yang ini kalau lingkaran donatnya yang mau diperpanjang Klik di sini nah kalau mau diperpanjang di bagian atas ini ada titik kuning yang di bagian bawah ini.

    Nah yang ini silahkan digeser nah ini jika bagian tengah lingkaran donatnya yang mau diperpanjang dengan demikian teksnya tadi bisa kita kembalikan ke ukuran semula klik lagi pada teksnya.

    Seperti ini Nah setelah terseleksi teksnya sekarang klik kotak area teksnya misalnya di sini klik kita kembalikan ukuran fontnya atau kita perbesar langsung di sini.

    Misalnya 18 Nah di sini angka 17 nya terlalu ke bawah silahkan diatur klik pada teksnya di sini di mana saja yang penting pada area teks ini kemudian putar kotak area.

    Teksnya Silahkan geser tongkat kendalinya ini geser seperti ini kalau masih kurang silahkan digeser sampai pas Nah kira-kira di sini nah.

    Sekarang Jadi pas ini alternatif kedua dengan cara memperpanjang setengah lingkaran donatnya Oke seperti itu untuk ganti teksnya.

    Kemudian mungkin backgroundnya ingin diganti caranya kalau backgroundnya yang mau diganti klik pada bagian backgroundnya di sini nah ini terseleksi bagian backgroundnya.

    Kemudian pada jendela format picture silahkan klik pada file and Line klik lagi pada menu picture yang ini kemudian klik pada tombol Insert silahkan cari background penggantinya.

    Klik from of file Nah di sini banyak background background yang bertemakan merah putih background background ini sebagian telah faktor bagikan secara gratis melalui grup WA.

    Oke misalnya faktor ganti dengan background yang ini klik pada backgroundnya Klik tombol Insert Nah sekarang backgroundnya jadi berganti.

    Seperti itu cara ganti backgroundnya Silahkan pilih background yang sesuai dengan selera masing-masing kemudian cara edit teks Dirgahayu Republik Indonesia tentunya sama bahkan.

    Untuk teks ini lebih mudah cara menggantinya misalnya jika teman-teman mau menggantinya dengan HUT RI Oke Setelah semua diedit disesuaikan dengan kebutuhan kita masing-masing.

    Silahkan disimpan baik dalam bentuk file pptx nya atau file powerpointnya maupun dalam bentuk file gambarnya oke kita simpan dulu menjadi file powerpointnya Caranya tinggal klik pada tab file pilih.

    Pada menu save as kemudian pilih folder tempat menyimpannya misalnya kita pilih pada dokumen di sini beri nama file misalnya.

    Twibbon HUT RI 2023 di sini tipe filenya PowerPoint setelah itu tinggal klik tombol save nah tersimpan sudah file ini jadi suatu saat kita bisa mengeditnya lagi.

    Kemudian Karena tujuan kita membuat twibbon ini untuk dijadikan profil pada media sosial kita seperti WhatsApp Instagram tiktok Facebook dan lain-lain.

    Silahkan export desain twibbon ini menjadi file gambar Caranya tinggal klik pada tab file kemudian pilih pada menu export pilih tank file tipe nah Silahkan pilih.

    Tipe filenya mau JPEG atau PNG misalnya kita pilih JPEG klik pada jfx kemudian setelah itu tinggal klik tombol save as Biarkan di sini misalnya nama filenya sama hanya di sini tipe filenya JPEG.

    Setelah itu tinggal klik tombol save pada jendela notifikasi yang muncul pilih Justice one karena kita hanya akan mengekspornya satu slide saja Klik di sini.

    Nah sekarang sudah kita export kita lihat hasilnya tadi kita menyimpannya di my document di sini nah ini dia yang sebelah kanan ada file powerpointnya file pptx nya yang sebelah kiri adalah.

    File dalam bentuk gambar di sini ukuran gambarnya 680 kali 680 pixel sedangkan besar ukuran filenya hanya 122 KB jadi sangat kecil dengan.

    Demikian ketika kita jadikan sebagai foto profil medsos kita tidak akan memberatkan perangkat kita kita lihat tampilan lengkapnya double klik saja.

    Nah ini lebih bon yang sudah dalam bentuk gambar Oke demikian Bagaimana mudahnya mengedit ke ribbon dengan tema HUT RI semoga tutorial ini bermanfaat jika ada.

    Saran kritik atau pertanyaan jangan sungkan-sungkan untuk menuliskannya di dalam komentar Terima kasih sudah menonton jangan lupa like subscribe di share dan icon loncengnya diputarkan.

    Lalu popula faktor mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan yang selama ini selalu mensupport channel papara tutorial Oke sampai jumpa lagi pada tutorial berikutnya Assalamualaikum.

    DISCLAIMER: In this description contains affiliate links, which means that if you click on one of the product links, I'll receive a small commission. This helps support the channel and allows us to continuetomake videos like this. All Content Responsibility lies with the Channel Producer. For Download, see The Author's channel. The content of this Post was transcribed from the Channel: https://www.youtube.com/watch?v=qmGBam57idQ
Previous Post Next Post