Membuat Event Organizer HUT RI dalam Bentuk Animasi Infografis

Membuat Event Organizer HUT RI dalam Bentuk Animasi Infografis [Musik] [Musik] Asalamualaikum teman-teman sahabat setia faktor salam sejahtera untuk semuanya pada kesempatan ini kita akan membuat.

Membuat Event Organizer HUT RI dalam Bentuk Animasi Infografis

Pengumuman atau sosialisasi atau penyebaran informasi dalam bentuk animasi infografis dalam contoh ini informasi rangkaian menyambut gebrai Hud ke-79 RI tahun.

2024 yang bisa digunakan untuk tingkat RT RW Kecamatan Desa sekolah kampus atau instansi lainnya ini hanya sekedar contoh pada prknya nanti teman-teman bisa menggunakan sesuai dengan event.

Masing-masing dalam hal ini faktor menggunakan ukuran sat berbanding sat agar lebih mudah di-share melalui media sosial baik WhatsApp Instagram tiktok Facebook dan lain-lain Oke berikut.

Contoh yang akan kita buat [Musik] [Tepuk tangan] [Musik] I'm.

Walkingets Empty the only thing I can see my own silou I'm getting stronger step by step the clock iscking but there's no time for me I've been Flying from Town to town.

From I've been all around the Gle trying to protect your Souls We are heroes Tonight we will fly above the sky We are heroes [Tepuk tangan].

Toight we are heres tonight we will fly above the sky are heres to [Musik] Oke Bagaimana langkah-langkah cara.

Membuatnya adalah sebagai berikut silakan buka powerpoint-nya pilih Blank presentation ubah ukuran slide ini sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Caranya tinggal klik pada tabe desain pilih pada menu slide size bagi teman-teman yang masih menggunakan PowerPoint 2010 dan 2007 tidak ada menu slide side yang ada menu.

Peg setup adanya di sisi sebelah kiri oke kita lanjut klik pada custom slide size silakan Tentukan ukurannya misalnya kita buat lebarnya 12 cm Diketik saja angka 12 tingginya juga sama 12.

Cm klik oke klik lagi pada insurfit hilangkan area title and subtitle-nya cara tercepat tinggal di blok kemudian tekan tombol delete pada.

Posts Related:

    Keyboard langkah pertama silakan

    Masukkan gambar sebagai background-nya Caranya tinggal klik kanan di luar area slide Klik Kanan pilih format background nah di sisi kanan muncul jendela format.

    Background silakan pilih picture or texture fil klik lagi pada tombol Insert bagi pengguna PowerPoint 2016 dan versi di bawahnya nama tombolnya file Klik di sini Silakan cari backgroundnya sesuai.

    Dengan tujuan masing-masing klik promoile Nah karena kita akan membuat penyebaran informasi yang berhubungan dengan peringatan 17 Agustus faktor gunakan background dengan nuansa merah.

    Putih klik pada gambarnya Klik tombol Insert nah ini background-nya agar background-nya tidak terlalu dominan tidak mengganggu gambar dan teks yang akan kita masukkan dalam.

    Slide ini silakan diberi nilai transparasi caranya pada bagian transparasi yang ada di format background ini silakan digeser misalnya kita beri nilai.

    Transparasi sebesar 85% seperti ini silakan duplikat slide yang sudah ada background-nya ini caranya Klik Kanan pilih duplikate slide atau boleh juga tekan tombol conttrol.

    Dan huruf D pada keyboard Oke kita kembali ke slide pertama pada slide pertama sebagai judulnya silakan masukkan logonya silakan Buka folder tempat menyimpan logonya nah misalnya.

    Faktor gunakan logo H RI yang ini boleh dicopy boleh dirag langsung ke slide kita kita drag saja biar lebih cepat seperti ini nah ini logonya silakan perkecil dorong salah satu sudutnya ke.

    Arah dalam kita tempatkan di pojok atas kiri di sini misalnya Oke setelah itu silakan dibuat teksnya klik pada tab insert pilih menu Wart pilih Wart 1 silakan ketikkan teksnya.

    Sesuai dengan tujuan

    Masing-masing klik kotak area teksnya ubah bentuk ukuran dan warna fontnya klik pada tab home silakan Pilih jenis font-nya misalnya faktor pilih blackwood.

    Yang ini silakan disesuaikan ukuran font-nya kita perkecil kita tempatkan di sini duplikat teks ini caranya tinggal tekan tombol conttrol dan huruf D pada.

    Keyboard ganti tag-nya duplikat lagi ctrol D ganti jenis p-nya misalnya faktor pilih tos Black yang ini silakan ganti teksnya ganti warna teksnya misalnya.

    Dengan merah bata kita simpan sini sementara duplikat lagi teks ini Ctrl D Hasil duplikatnya silakan ganti teksnya warna teksnya kita ganti dengan merah menyala kita.

    Perbesar duplikat teks Gebyar ini Ctrl D simpan di bawahnya kemudian ganti teksnya ganti warna teksnya Misnya dengan hitam duplikat lagi Ctrl D ukuran POnya.

    Kita perkecil jenis ponnya kita ganti duplikat lagi Ctrl D warna pontnya jangan terlalu hitam misalnya kita pilih yang abu-abu yang ini yang ini juga sama.

    Kita beri efek semua teks ini tinggal diblok saja semuanya seperti ini ini terblok semua teks klik pada save format pilih pada menu tek effect pilih Shadow misalnya kita beri efeknya Shadow inner.

    Inside top yang ini nah seperti ini jadinya oke Ini slide judulnya kita copy teks ini blok seperti ini ctrl c pada keyboard pindah ke slide kedua pace di.

    Sini yang RT RW ini kita pindahkan ke atas kemudian ganti menjadi tanggal kita perkecil 16 misalnya kita tebalkan teksnya tinggal.

    Diblok teks ini tarik ke atas Ini ganti teksnya sesuaikan ukuran teksnya kemudian di bawahnya silakan masukkan gambar silakan buka foldernya.

    Yang ini boleh di-drag boleh di-copy kalau mau di-copy Klik Kanan copy pindah ke slide kita paste di sini atau ctrl V pada keyboard nah ini gambarnya silakan tempatkan misalnya di bagian bawah di.

    Sini oke seperti ini biar lebih cepat kita duplikat saja slide kedua ini Klik Kanan duplikat slide ganti tanggalnya sesuaikan gambar ini silakan.

    Diperkecil kemudian simpan di samping kanan sini misalnya jangan lupa copy juga gambar ini ctrl c pindahkan ke slide S tu pada slide satu simpan di sisi kiri Nah di.

    Sini kemudian logo Ri ini juga kita copy ctrl c pindahkan ke slide kedua kita simpan di sisi kiri misalnya sini kita perkecil Oke sekarang pada slide ketiga di sini.

    Silakan ganti teksnya misalnya kita pindahkan teks tanggalnya sini misalnya yang ini kita naikkan kemudian masukkan gambar yang.

    Sesuai silakan buka foldernya kita masukkan gambar ini dan juga gambar ini dua-duanya kita drag saja biar lebih cepat sini nah ini gambarnya silakan ukurannya disesuaikan.

    Kalau mau diberi keterangan tambahan jenis permainan yang akan dilombakan silakan masukkan di sini kita copy saja dari sini teksnya Ctrl D pindahkan ke sini kita.

    Perkecil silakan ketikkan misalnya enter enter lagi gesare sedikit kita beri ballet Point.

    Klik kotak karya teksnya pada grup paragraf silakan pilih ballet Point yang sesuai dengan selera misalnya yang ini kalau ballet pointnya Mau diubah warnanya klik lagi pada ballet point.

    Pilih ballet Numbering Nah di sini pada bagian color silakan pilih warnanya misalnya kita pilih merah klik ah jadinyaah seper ini.

    Di gambar ini silakan dicopy silakan diseleksi saja dua-dua kedua gambar ini seperti ini ctrl c pindah ke slide 2 Nah di sini pindahkan ke pinggir silakan diperkecil yang ini juga sama kita.

    Perkecil dan di sini pada slide ketiga kita duplikat slide nomor 3 ini Ctrl D Nah silakan ganti teksnya ya Misalnya ini lomba untuk remaja silakan disesuaikan.

    Teksnya gambarnya yang ini pindahkan ke samping samping kanan sini gambar yang ini berarti Hapus perkecil yang ini ke kiri perkecil Silakan masuk kan gambar.

    Utamanya buka lagi foldernya ini misalnya kita drag langsung kita akan tempatkan di bawah kita pindahkan teksnya yang ini ke sini sementara yang tanggal ke atas.

    Oke seperti itu kita duplikat lagi slide ini Ctrl D ganti tek-nya dan dan posisi teksnya diubah gambar utamanya kita pindahkan ke Pinggir yang ini berarti kita hapus.

    Dipindahkan ke pinggir perkecil ini misalnya yang ini juga kita hapus kemudian masukkan gambar berikutnya lomba panjat pinang misalnya dirag langsung seperti ini kita simpan.

    Di sini misalnya nah ini tadi teksnya kita pindahkan sementara di sini teks lombanya kita pindahkan ke ke bawah ke sini kemudian teks tanggalnya berada di.

    Atasnya atau boleh juga di bawah bebas tentunya silakan ganti teksnya Oke seperti itu cara membuatnya jadi tinggal duplikat slide ganti teks dan gambarnya diganti Oke.

    Tadi tujuannya Nah di sini ada gambar yang kita ambil dari slide kedua yaitu gambar ini kita simpan di slide pertama tujuannya untuk memperindah efek transisi move di slide ketiga juga kita.

    DISCLAIMER: In this description contains affiliate links, which means that if you click on one of the product links, I'll receive a small commission. This helps support the channel and allows us to continuetomake videos like this. All Content Responsibility lies with the Channel Producer. For Download, see The Author's channel. The content of this Post was transcribed from the Channel: https://www.youtube.com/watch?v=IZ_zMVJTVjs
Previous Post Next Post